Tips Pola Makan Sehat Ala Mbak Tya Subiakto

Btw, tadi pagi nonton acara program barunya Trans Tv ‘ Basa Basi’ presenternya Cici Panda nampilin mbak Tya Subiakto..

Itu loh, arranger musik kece…

Dalam 2 tahun ini Mbak Tya ngejalanin diet. Dari berat badan 92kg, gile berat banget yak, hampir sama beratnya dengan 2 karung beras.. Hufftt.. ke berat 52 kg. Turun 40kg dong ya.. Buset dah. Banyak banget ilangnya tuh lemak. Keliatan sih hasilnya, mbak Tya ini kurus dan cantik banget… Googling deh poto doi.. Eaa..

Terus, gimana-gimana caranya? Kasih tahu dong.. Bentar, ini catatan aku ya… Boleh deh disebar.. Yakali, 3gp dan semacamnya…

Pagi: kan abis bangun tidur tuh, kamu ambil deh satu buah jeruk lemon trus kamu belah, terus diambil airnya. Nah, kamu minum deh tu air perasan. Setelah itu, elo minum 3 gelas air putih..

Trus gimana sarapannya? Sarapannya gampang banget: Tomat, Pepaya, Apel, Wortel dan Nenas kamu belender jadi satu trus kamu minum deh.. Gitu…

Trus makan siangnya gimana? Ehmm…

Siang: makannya boleh apa aja sih. Asal cara masaknya dikukus dan direbus. Dipanggang boleh. Itu juga paling banter… Ga usah digoreng. IYA, GA BOLEH DIGORENG… JELAS?? *capslock ga nyante*

Yang dikukus atau direbus itu bisa dada ayam, atau ikan. Terus makannya ga usah pake nasi yah, kawan…

Malam: sama kayak sarapan pagi. Tomat, Pepaya, Apel, Wortel dan Nenas. Diblender jadi satu. Trus dimakan. Eh, diminum deng..

Rules do not to eat, ini ada 5 yaitu nasi, gula, minyak, gorengan dan santan. Ini benda-benda yang ga boleh elo jamah yah..

Udah, segini aja ya..

Ada satu tambahan lagi yaitu segala sesuatunya perlu: Komitmen. Iya, emang susah sih ngelakuin atau menerapkan kebiasaan makan ini. Apalagi di awal-awal mulai ya. Tapi, kalau udah komitmen. Yah, pasti harus dijalanin. Alasan dasar mbak Tya Subiakto ngejalanin pola makan atau pola hidup sehat ini karena didasari doi yang waktu itu ga bisa bangkit dari duduknya. Iya, doi sakit.

Trus, berobat ke internist. Dan, dokter itu bilang liver doi sakit. Lupa nama penyakitnya apa. Pokoknya livernya ditutupi sama lemak. Banyak banget lemaknya. Gitu katanya. Nah, didasari oleh itu lah mbak Tya merubah pola hidup sehat seperti yang aku paparkan tadi di atas itu.. Berubah karena sesuatu yaitu doi pengen hidup lebih lama lagi bersama dengan anak-anaknya. Iya, didasari itulah doi berubah. Udah begitu aja…

Sekian…

Terima kasih udah baca…

The Beach of Dead Water

Today, i walked around to the beach of dead water. Sounds scary, eh? I mean, the name of that beach. I reached this beach about 30 minutes from my home. Of course with slowly drive. Of course it’s near. I have to enjoy the sun because the sun is so sexy. Yeah, you know this is december. And the season of the read. And the season of cuddling, too… Eaaa..

The pics that i’m captured are stunning. I’m just beginner. I like the beach. Every beach. Singkawang beach. I like the beach i like the sound of wave. I like to meditate. Hear the silence of me. And, the beach more clean than i visited before. I don’t know why. Don’t ask me. And it causes more visitor not because of the clean but because today is Sunday. Of course.. Everyone enjoy Sunday. And of course me too.. :)

Here’s the pics, enjoy dudes:

Just arrived… 

02

 The sunshine…

01

 The kid…

 03

 Blue sky..

04

 The fisher…

05

 Meditate…

06

 Stranded..

07

 I’m trying to capture this. Yeah, exercise of capture of the pic.. I don’t what it is..

08

 And it continued…

09

 Beautiful, eh? I’m like it much..

10

 The continue…

11

 And on and on…

12

 Hmmmm,,

13

And, after i visited this beach. Of course i’m exhausted. And I eat this new favorite meatball spot.. I like the taste. The taste of the meatball i mean. It located in front of my ex junior high school. SMP Negeri 03 Ketapang. Enyaaaaakk beuuud, kakk.. You should try this.. :) :)

 14

 And, that’s it.

This is just another random post. Hope you enjoy it.. Thanks for visit my blog… :)

Why The Anti-Mainstream of Learning Is My Choice Now

It’s true.Learning is tough to do. It’s even more tougher when you learn something that you don’t like. You trying harder and you got nothing because you don’t ‘feel’ it. I mean, because you don’t like the subject that you wanted to learn.That was … [Continue reading]

How I Recognize The Wrong Voice In Me To Begin Write This Blog

It happens everytime when I begin to write this blog, the first thing that always happens are I type here and write there, then the situation that happened was I edit first, even worst than that I delete everything that I wrote.Whoosh. Gone, … [Continue reading]